28 C
Jakarta
Wednesday, May 22, 2019
Home News Metro Tips Hindari Modus Kejahatan di Kota Tua

Tips Hindari Modus Kejahatan di Kota Tua

DimasBagus.web.id – Aksi modus kejahatan di Kota Tua memang tidak mengenal lokasi dan korban, bahkan di lokasi keramaian sekalipun, seperti yang pernah terjadi di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. Para pelaku kriminalitas seolah tak peduli jika di lokasi mereka beraksi ada petugas kepolisian. Dengan menggunakan senjata tajam, mereka dengan leluasa menguras harta benda korbannya.

Kanit Reskrim Polsektro Taman Sari Kompol Ferio Ginting mengimbau kepada pengunjung kawasan Kota Tua agar tetap waspada dengan lingkungannya. Terkait aksi perampasan yang menggunakan umpan gadis cabe-cabean, dia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada. Inilah tips menghindari modus kejahatan di Kota Tua.

“Jika ada orang yang tidak terlalu dikenal, tapi kemudian akrab, harus waspada, bisa jadi orang itu akan melakukan tindak kejahatan,” ujar Ferio saat dihubungi wartawan, Kamis (27/3).

Selain itu, lanjut Ferio, kepada remaja yang mengunjungi kawasan Kota Tua agar menghindari tempat-tempat yang sepi dan gelap. Tempat seperti itu bisa memancing aksi pelaku kriminal.

Untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman, polisi juga kerap melakukan patroli di kawasan bersejarah tersebut. Setiap malamnya juga ditempatkan mobil patroli.

“Anggota juga kita siagakan setiap saat. Mereka berpatroli,” imbuhnya.

Sumber: Merdeka.com

Jika Hari Ini Pemilihan Presiden 2019, Anda Pilih Siapa?
  • Prabowo Subianto & Sandiaga Uno 50%, 124 votes
    124 votes 50%
    124 votes - 50% of all votes
  • Joko Widodo & Ma'Ruf Amin 50%, 122 votes
    122 votes 50%
    122 votes - 50% of all votes
Total Votes: 246
13/08/2018 - 26/04/2019
Voting is closed

Must Read

Promo Ramadhan Orami By Bilna

Belanja Perlengkapan Bayi di Promo Ramadhan Orami By Bilna

DimasBagus.com - Memiliki anak yang masih seusia bayi memang sangat menggemaskan. Rasanya ingin sekali terus bermain dan bercanda setiap hari. Memiliki bayi juga membuat...