DimasBagus.com – Semakin meriahnya mobil di kelas Low MPV membuat persaingan semakin ketat. Selain Wuling, juga ada Mitsubishi Expander sebagai pendatang baru di pasar yang sudah dikuasai oleh duet Xenia-Avanza. Mau tau berapa harga Wuling Confero?

Masuk ke pasar otomotif Indonesia, Wuling resmi menjual mobil pertamanya yaitu Confero dengan tiga tipe varian. Meski mobil ini berasal dari China, tapi jangan anggap remeh. Pasalnya Wuling menjejali dengan beragam fitur yang menggoda. Apalagi fitur tersebut belum tersedia di para pesaingnya.

Spesifikasi Wuling Confero

Soal detil spesifikasi Confero, Wuling menyematkan mesin bensin berkapasitas 1500cc ke semua tipe Confero. Berikut detil spesifikasi dari masing-masing tipe wuling Confero.

Confero 1.5 Standar dengan Confero S memiliki perbedaan pada dimensi. Wuling Confero memiliki panjang 4.493mm dan tinggi 1.715mm sedangkan Wuling Confero S memiliki panjang 4.530mm dan tinggi 1.730mm plus roof rail.

Untuk dimensi lebar tak ada yang beda pada semua tipe Confero. Kemudian dibagian AC, Confero 1.5 Standar tidak dilengkapi double blower seperti tipe Confero S. Mobil ini juga dibekali penggerak roda belakang sepeti Xenia-Avanza.

Baca juga:  5 Hal Menarik Tentang Atlet Voli Cantik Sabina

Di sisi roda, untuk tipe Confero 1.5 Standar dan Confero S 1.5 C masing-masing sudah menggunakan rem depan cakram namun rem belakang masih tromol. Sedang untuk Confero S 1.5 L diberi double disc brake, cakram depan dan belakang.

Bergeser ke velg, untuk tipe Confero S sudah menggunakan velg alloy, sedang pada tipe Confero 1.5 Standar hanya dibekali velg kaleng dengan dop.

Pilihan warna untuk Confero S tersedia Sand Brown, Pristine White, Carnelian Red, Starry Black, dan Dazzling Silver.

Fitur Wuling Confero

Pada interior, fitur entertainment Confero 1.5 Standar dibekali headunit single DIN, double DIN untuk untuk tipe Confero S. Head rest jok bisa diatur tinggi rendahnya. Jok dilapis bahan fabric berkonfigurasi 2-3-3.

Baca juga:  Honda CBR 250R 2 Silinder, Minat?

Fitur standar pada varian terendah adalah sistem lock bagasi elektrik dengan bukaan microswitch, colokan USB yang berfungsi sebagai charger, power window dengan sistem otomatis pada sisi pengemudi, seatbelt reminder di instrument cluster, ISOFIX, child safety lock serta auto door lock.

Untuk Confero 1.5 C fitur tambahan berupa spoiler belakang yang sewarna bodi, spion terintegrasi lampu sen, lampu depan yang bisa diatur ketinggian sinarnya, LED DRL, roof rail, rear wiper serta lampu foglamp LED untuk bemper belakang.

Baca juga:  Mobil Autopilot Mercedes Benz F015 "Tanpa Sopir" Bikin Heboh Di Jalan

Jok sudah dibungkus bahan semi kulit yang bisa dipilih konfigurasinya, yakni 2-3-3 atau 2-2-3. Sudah tersedia juga AC double blower, buka kaca melalui remote, kaca spion elektrik dan anak kunci dengan sistem lipat. Untuk fitur keamanan dan keselamatan sudah ada Collision auto-lock, dual SRS airbags, electronic anti theft system dan 4 points rear parking sensor.

Varian tertinggi, Confero S 1.5 L memiliki seluruh fitur Confero 1.5 C ditambah panel-panel chrome di handel pintu dan di list kaca luar.

Sedangkan interiornya dilengkapi sistem entertainment headunit layar sentuh berukuran 8 inci, Jok semi kulit menggunakan konfigurasi 2-2-3 dengan bagian tengah berupa captain seat.

Ada fitur yang ditambah lagi yaitu Steering audio control, Tire Pressure Monitoring System, 2 titik sensor di bumper serta, ABS+EBD, juga immobilizer.

Harga Wuling Confero

Nah, berapa harga Wuling Confero? PT SAIC-GM Wuling (SGMW) Indonesia mematok tipe Confero 1.5 Standar Rp 128,8 juta, lalu tipe Confero 1.5 C Rp 150,9 juta, dan tipe Confero 1.5 L (terlengkap) Rp 162,9 juta on the road DKI Jakarta. Harga varian terendah ternyata lebih murah dari patokan Rp 130 jutaan.

Benar-benar harga ‘perusak’ pasaran Low MPV! Berminat untuk membeliya? Hadiri booth Wuling di pameran GIIAS 10-20 Augustus 2017.