Video MH17 Jatuh di Ukraina, 41 Korban Belum Teridentifikasi

0
196
Site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash is seen in the settlement of Grabovo in the Donetsk region
Site of a Malaysia Airlines Boeing 777 plane crash is seen in the settlement of Grabovo in the Donetsk region

DimasBagus.com – Pesawat Malaysia Airlines bernomor penerbangan MH17 ditembak jatuh oleh pemberontak di Ukraina Timur pada Kamis 17 Juli 2014. Pesawat yang berangkat dari Bandara Schipol, Amsterdam, Belanda menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia itu membawa 280 orang penumpang dan lima orang awak pesawat.

Kepala Bagian Hubungan Internasional dan Pusat Kendali Keadaan Darurat Malaysia Airlines Murnihaiza Che Morad menyebutkan, pihaknya kini masih melakukan upaya pengenalan terhadap 41 orang penumpang yang belum teridentifikasi.

“Mohon dicatat bahwa masih ada 41 orang penumpang yang belum kami verifikasi kewarganegaraannya. Akan segera kami kabari bila ada dari ke-41 orang penumpang tersebut yang memakai paspor Indonesia,” ujarnya dalam pesan teks yang diterima oleh VIVAnews, Jumat 18 Juli 2014.

Dalam pesan teks yang sama, ia juga mengkonfirmasi keberadaan 11 orang penumpang Indonesia di pesawat itu. Ia memohon bantuan KBRI di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengontak keluarga penumpang di tanah air.

Baca juga:  Istri Gila, Menyuntikkan Tinja ke Cairan Infus Suaminya

12 WNI di MH17

Kepala Bagian Hubungan Internasional dan Pusat Kendali Keadaan Darurat Malaysia Airlines Murnihaiza Che Morad membenarkan adanya penumpang WNI yang ikut meninggal dalam kecelakaan pesawat nahas tersebut.

Menurutnya, berdasarkan data penumpang yang melakukan check-in di Bandara Schipol, Amsterdam, ada 12 orang yang teridentifikasi menggunakan paspor Indonesia.

“Ada penumpang berkewarganegaraan Indonesia di pesawat MH17. Kami memohon bantuan kedutaan besar Republik Indonesia untuk mengontak keluarga penumpang tersebut,” ujarnya dalam pesan teks yang diterima oleh VIVAnews hari ini.

Berikut MH17 Jatuh di Ukraina yang disemat dari youtube.com

Baca juga:  Gambar Detik-detik Pesawat TransAsia Jatuh di Taiwan

*Red: Menurut saya untuk gambar yang pesawat jatuh di bagian awal bukan pesawat MH17, untuk selanjutnya saya tidak bisa membenarkan. Gambar mengandung visual yang kurang enak dipandang, silakan di stop bila tidak ingin melanjutkan.

Sumber: VIVA.co.id