Video : Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Test Banjir

0
290
Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

DimasBagus.web.id – Iseng bikin . Sudah sekitar 3 minggu Jakarta dan sekitarnya di landa banjir, salah satunya banjir di daerah Ciledug Tangerang. Berhubung di daerah tempat tinggal saya di Ciledug banjir, saya gunakan untuk menge-tes Kawasaki Bajaj di tempat banjir.

Seminggu yang lalu tepatnya hari senin, 22 Januari 2014, saya juga menerabas banjir di luapan air jembatan kali angke. Kejadian tersebut seharusnya tidak terjadi namun akhirnya terjadi karena salah prediksi, yang tadinya prediksi saya hanya setinggi dengkul orang dewasa, ternyata hingga sepaha orang dewasa, atau tepat di garis bawah tangki, dan bila ada mobil tinggi dari lawan arah air naik hingga ke tangki motor. Baca : Lokasi banjir tempat saya menerabas di luapan air jembatan kali angke.

Baca juga:  Minuman Yang Membuat Tubuh Tenang

Puji syukur, Alhamdulillah saya bisa melalui banjir tersebut dengan selamat, meskipun mesin motor nyaris mati hingga 2x. Saran saya hati-hati bila ingin menerabas banjir, perhatikan kedalaman dan arus. Motor tetaplah motor, bukan perahu bahkan kendaraan amfibi.

Berkaca pada pengalaman tersebut di atas. Ketika saya menghadapi jalan-jalan yang tergenang banjir saya lebih peka dan memulai untuk berpikir dan memprediksi kedalaman dan arus banjir tersebut, dan Alhamdulillah, dapat melewati banjir dengan mudah.

Saking seringnya melewati, menerabas banjir atau kasarna motor Pulsar 200NS berenang saya iseng-iseng bikin video Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS test banjir. Kondisi banjir, baik dari ketinggian air dan arus sangat mendukung untuk merekam video selfie hahaha :D.

Baca juga:  Ketegangan Awak KRI Banjarmasin Menghadapi Perompak Somalia

Mungkin bila di lihat di video ini, ini adalah video motor terendam banjir yang biasa-biasa saja, namun bagi saya tidak. Banjir ini lumayan cukup dalam, motor matic, bebek, batangan pun belum tentu semua bisa mengalami apa yang di alami motor Pulsar 200NS saya dengan kondisi banjir dan terendam seperti ini.

Ada beberapa yang harus diperhatikan, Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS saya ini terendam banjir hingga hampir mengenggelamkan seluruh blok mesin, mungkin sekitar 90% blok mesin terendam, knalpot terendam full dan satu lagi yang paling perlu di ketahui. Pada saat pengujian Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS di tempat banjir, ini tidak di langsam dalam arti langsam standar, hanya di 1400 RPM, dan ada momen pengujian motor Pulsar 200NS mesin di matikan beberapa saat, kemudian di hidupkan kembali, dalam keadaan tidak dilangsam dan knalpot tetap terendam.

Baca juga:  Serangan Hacker Indonesia Menempati Urutan Teratas Dunia, di Susul China & Amerika

Oke langsung saja berikut video Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS test banjir :

Semua ini berkat Kawasaki dan teknologi Bajaj Pulsar 200NS yang di adopsi dari mesin KTM Duke 200. Thanks to Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS.