Smartphone Tipis OPPO R5, Bisa Memotret Saat Layar Mati

0
47
Smartphone Tipis Oppo R5
Smartphone Tipis Oppo R5

DimasBagus.com – Smartphone ini pertama kali diperkenalkan OPPO di hadapan ribuan tamu undangan dan para awak media dari berbagai negara dalam sebuah acara peluncuran di Marina Bay Sands, Singapura, pada akhir Oktober lalu. Saat itu OPPO menyebut R5 sebagai smartphone tertipis di dunia. Dalam momen itu pihak OPPO juga mengungkapkan Smartphone tipis OPPO R5 bisa memotret saat layar mati.

Oppo R5 dibangun di atas material baja. Terdapat bahan lapisan khusus di bagian belakangnya. Smartphone ini dibekali layar 5,2 inci AMOLED beresolusi 1080p, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Apa saja fitur andalan dari OPPO R5? Mari kita simak review singkatnya berikut ini..

Desain Smartphone Oppo R5 Yang Super TIpis
Desain Smartphone Oppo R5 Yang Super TIpis

DESAIN SMARTPHONE TIPIS OPPO R5

OPPO R5 dirancang dari material baja. Konstruksi frame-nya telah melalui proses pemolesan dengan tangan. Ini membuatnya terlihat elegan. Desainnya mengusung konsep unibody sehingga casingnya tidak bisa dilepas.

Baca juga:  Titik-titik Banjir dan Genangan Air di Jakarta Senin Pagi

Salah satu keunggulan smartphone ini adalah body-nya yang super tipis. Bahkan OPPO R5 diklaim sebagai smartphone paling tipis di dunia, tebalnya hanya 4,85 milimeter, lebih tipis dari iPhone 6 yang tebalnya 6,9 milimeter.

Dalam video review kami mencoba membandingkan OPPO R5 dengan iPhone 6, majalah dan juga sedotan untuk menunjukkan perbedaan tebal tipisnya.

Satu lagi yang menarik, meski desainnya tipis, OPPO R5 tidak cepat panas karena ada teknologi Cool Element di dalamnya. Fitur ini menjadikan suhu panas pada perangkat akan hilang dalam waktu yang relatif singkat.

Kamera OPPO R5
Kamera OPPO R5

KAMERA OPPO R5

Selain tipis, salah satu fitur andalan OPPO R5 terletak di kamera. OPPO R5 memiliki 2 kamera. Kamera depan berukuran 5 megapiksel (MP), resolusinya cukup besar sehingga cocok untuk Anda yang hobi berfoto selfie. Sedangkan kamera utamanya yang berada di belakang berukuran 13 MP.

Baca juga:  Review CAPTAIN AMERICA: THE WINTER SOLDIER

OPPO bekerjasama dengan perusahaan Schneider dalam penggunaan komponen kamera dan optimasi hasil foto sehingga dapat menghasilkan kualitas foto profesional sesuai dengan standarisasi Schneider Kreuznach.

Yang menarik, OPPO R5 memiliki fitur yang namanya Blind Shot. Dengan fitur ini, Anda bisa mengaktifkan kamera lalu mengambil foto dalam kondisi layar mati.

Jadi, Anda tidak harus mengaktifkan layar dulu, lalu membuka kunci dan mengaktifkan kamera untuk mengambil foto. Cukup arahkan ponsel ke sisi objek, lalu tekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan.

Teknologi Pengecasan OPPO R5
Teknologi Pengecasan OPPO R5

TEKNOLOGI PENGECASAN OPPO R5

OPPO terkenal dengan teknologi solusi pengisian daya baterai yang cepat saat mengenalkan OPPO Find 7, namanya VOOC Rapid Charge. Teknologi ini juga disematkan pada OPPO R5.

Baca juga:  Australia Tidak Akan Berhenti Mata-matai Indonesia

Dengan teknologi ini, baterai ponsel bisa diisi ulang hingga 75% hanya dalam waktu 30 menit. Dari sisi spesifikasi, OPPO R5 dilengkapi baterai berukuran 2.000 mAH yang tidak bisa dilepas. Baterai ini cukup untuk membuat R5 bertahan seharian.

Prosesornya menggunakan octa-core Snapdragon 1,5 GHz dari Qualcomm, RAM 2 GB, memori 16 GB, dengan sistem operasi Color OS 2.0 berbasis Android 4.4 Kitkat. Namun sayang, tidak ada slot untuk earphone.

OPPO sudah membuka sesi pre-order OPPO R5 di Indonesia melalui websitenya mulai 24 November – 14 Desember 2014, dengan harga Rp 6.499.000.

Bagaimana, berminat untuk memiliki smartphone tipis OPPO R5 ini?

Sumber: [wp_colorbox_media url=”http://oppo.liputan6.com/read/2147699/oppo-r5-tipis-bisa-memotret-saat-layar-mati?p=0″ type=”iframe” hyperlink=”Liputan6″]